Jorge Lorenzo Juara di Aragon | Melihat hasil balapan marquez salahkan diri sendiri | comeback ke motogp, aprilia kontrak Bautista | MotoGP umumkan kalender balapan untuk tahun 2015 | Lorenzo: Yamaha belum samai honda | Dekati Gelar Juara MotoGP, Marquez Tetap Tenang |

Apa Itu Injeksi ?

Mungkin banyak yang masih bertanya-tanya apakah sebenarnya yang
dimaksud dengan teknlogi injeksi pada kendaraan bermotor itu. Untuk lebih jelasnya mari kita membahas sedikit tentang injeksi tersebut. Sistem Injeksi sendiri terdiri dari 3 system utama, yaitu Sistem Bahan Bakar, Sistem Sinduksi Udara, dan Sistem Kontrol Elektronik.
Secara sederhana, Injeksi digunakan sebagai pengganti karburator yang memiliki cara kerja dengan cara menginjeksi. Fungsi injeksi sendiri tetap sama dengan karburator yaitu mengatur jumlah bahan bakar yang akan masuk ke ruang bakar. Secara mendasar perbedaannya terdapat pada cara bahan bakar dimasukkan.

Untuk karburator, bahan bakar bisa masuk karena ikut terisap bersama udara yang melalui karbu. Sedangkan pada Injeksi, bahan bakar masuk karena disemprotkan menuju ke ruang bakar. Oleh sebab itu, komponen yang pasti ada pada Sistem Injeksi ialah pompa bahan bakar. Pada Mesin Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda PGM-FI (Programmed – Fuel Injection), pompa bahan bakar memberi tekanan pada bensin hingga 292 kPa atau 3 Bar alias 3 kali tekanan Atmosfir. Selain pompa bahan bakar, sebenarnya masih banyak komponen lain yang diperlukan oleh Sistem Injeksi. Akan tetapi sebagai komponen inti antara lain ECM sebagai pusat kontrol.